Hampir semua media yang
ada bisa dijadikan tempat untuk beriklan. antara lainMedia iklan komersial
dapat mencakup lukisan dinding, billboard, komponen furnitur jalan, brosur
dicetak dan kartu rak, iklan radio, film dan televisi, banner web, layar
telepon seluler, shopping cart, popup web, skywriting, bangku halte bus, billboard
manusia, majalah , surat kabar, criers kota, sisi bus, iklan yang melekat atau
sisi pesawat ("logojets"), dalam penerbangan iklan di meja nampan
sandaran atau tempat penyimpanan overhead, pintu taksi, gunung dan layar
penumpang, pertunjukan panggung musik, kereta bawah tanah spanduk platform dan
kereta api, band elastis pada popok sekali pakai, pintu, warung, toilet umum,
stiker pada apel di supermarket, shopping cart (grabertising), bagian pembukaan
streaming audio dan video, poster, dan bagian belakang kertas tiket acara dan
penerimaan pasar swalayan, sms dan lain sebagainya.
Setiap tempat yang "diidentifikasi" sponsor membayar untuk menyampaikan pesan mereka melalui media adalah iklan.
Iklan televisi / Iklan dalam musik
Pengiklan menganggap bahwa TV komersial merupakan media dan format pasar iklan massal paling efektif, seperti yang tercermin dari muatan jaringan TV, dengan memasukkan harga tinggi untuk komersial airtime selama acara TV populer dan jam prime time contohnya di Indonesia primetime tv indonesia adalah pukul 19.00 hingga 22.00 saat itu penonton televisi terbanyak pada saat tersebut sehabis kerja dan berkumpul bersama keluarga.
InfomersialInfomercial adalah format televisi panjang komersial, biasanya lima menit atau lebih. Kata "infomercial" adalah kepanjangan dari "informasi" kata & "komersial". Tujuan utama dalam infomercial adalah untuk menciptakan pembelian impuls, sehingga konsumen melihat presentasi dan kemudian segera membeli produk melalui nomor telepon bebas pulsa diiklankan atau website. Infomersial menjelaskan, tampilan, dan sering mendemonstrasikan produk dan fitur mereka, dan umumnya memiliki testimonial dari konsumen dan profesional di bidang industri. Contoh disini adalah Home shopping (Lejel dan lain sebagainya)
Iklan Radio
Iklan Radio adalah bentuk iklan melalui media radio. Iklan radio yang disiarkan sebagai gelombang radio ke udara dari pemancar ke antena dan dengan demikian ke perangkat penerima. Airtime yang dibeli dari sebuah stasiun atau jaringan dalam pertukaran untuk menyiarkan iklan. Sementara radio memiliki keterbatasan yang dibatasi untuk suara, pendukung periklanan radio sering mengutip ini sebagai keuntungan. Radio adalah media yang berkembang yang dapat ditemukan tidak hanya di udara, tetapi juga secara online. Menurut
Arbitron, radio memiliki sekitar
241.600.000 pendengar mingguan, atau lebih dari 93 persen dari penduduk AS.Setiap tempat yang "diidentifikasi" sponsor membayar untuk menyampaikan pesan mereka melalui media adalah iklan.
Iklan televisi / Iklan dalam musik
Pengiklan menganggap bahwa TV komersial merupakan media dan format pasar iklan massal paling efektif, seperti yang tercermin dari muatan jaringan TV, dengan memasukkan harga tinggi untuk komersial airtime selama acara TV populer dan jam prime time contohnya di Indonesia primetime tv indonesia adalah pukul 19.00 hingga 22.00 saat itu penonton televisi terbanyak pada saat tersebut sehabis kerja dan berkumpul bersama keluarga.
InfomersialInfomercial adalah format televisi panjang komersial, biasanya lima menit atau lebih. Kata "infomercial" adalah kepanjangan dari "informasi" kata & "komersial". Tujuan utama dalam infomercial adalah untuk menciptakan pembelian impuls, sehingga konsumen melihat presentasi dan kemudian segera membeli produk melalui nomor telepon bebas pulsa diiklankan atau website. Infomersial menjelaskan, tampilan, dan sering mendemonstrasikan produk dan fitur mereka, dan umumnya memiliki testimonial dari konsumen dan profesional di bidang industri. Contoh disini adalah Home shopping (Lejel dan lain sebagainya)
Iklan Radio
Iklan Radio adalah bentuk iklan melalui media radio. Iklan radio yang disiarkan sebagai gelombang radio ke udara dari pemancar ke antena dan dengan demikian ke perangkat penerima. Airtime yang dibeli dari sebuah stasiun atau jaringan dalam pertukaran untuk menyiarkan iklan. Sementara radio memiliki keterbatasan yang dibatasi untuk suara, pendukung periklanan radio sering mengutip ini sebagai keuntungan. Radio adalah media yang berkembang yang dapat ditemukan tidak hanya di udara, tetapi juga secara online. Menurut
Iklan Online
Iklan online adalah suatu bentuk promosi yang menggunakan internet dan World Wide Web untuk tujuan memperkenalkan, mengungkapkan dan menyampaikan pesan pemasaran untuk menarik pelanggan. Iklan online yang disampaikan oleh server iklan. Contoh iklan online termasuk iklan kontekstual yang muncul pada halaman hasil mesin pencari, iklan banner, dalam iklan teks, Rich Media Iklan, iklan jejaringan sosial, iklan online diklasifikasikan, jaringan periklanan dan e-mail pemasaran, termasuk e-mail spam.
iklan yang berdasarkan penempatan produk iklan
Iklan Terselubung, juga dikenal sebagai iklan gerilya, adalah ketika suatu produk atau merek yang tertanam dalam hiburan dan media. Sebagai contoh, dalam sebuah film, karakter utama dapat menggunakan item atau lainnya dari merek tertentu, seperti dalam Laporan film Minority, di mana karakter Tom Cruise John Anderton memiliki telepon dengan logo Nokia jelas ditulis di sudut atas.
Iklan Media Massa
Iklan Media massa adalah iklan yang menggambarkan iklan di media cetak seperti surat kabar, majalah, atau jurnal perdagangan. Hal ini mencakup segalanya dari media dengan basis pembaca yang sangat luas, seperti surat kabar nasional besar atau majalah, untuk media yang lebih sempit sasaran seperti surat kabar lokal dan jurnal perdagangan pada topik yang sangat khusus. Suatu bentuk iklan pers diklasifikasikan iklan, yang memungkinkan individu atau perusahaan untuk membeli iklan, iklan kecil ditargetkan untuk biaya rendah mengiklankan suatu produk atau jasa. Bentuk lain dari iklan pers adalah Ad Display, yang merupakan iklan yang lebih besar (dapat mencakup seni) yang biasanya dijalankan di bagian artikel surat kabar.
Iklan Billboard, Spandukm Baliho, papan Reklame, Umbul-umbul, T-Banner
Billboard adalah struktur besar yang terletak di tempat-tempat umum yang menampilkan iklan untuk melewati pejalan kaki dan pengendara. Paling sering berada di jalan-jalan utama dengan sejumlah besar lalu lintas yang lewat motor dan pejalan kaki, namun, mereka dapat ditempatkan di lokasi dengan jumlah besar orang, seperti pada kendaraan massal transit dan di stasiun, di mal-mal atau kantor bangunan, dan di stadion.
Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/advertising-press-release/2316148-macam-macam-media-periklanan/#ixzz2Dffie7nI
Wassalam (Enjang Burhan)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Bebas berkomentar, Anda sopan kami pun segan.
Untuk berkomentar :
1. Setelah Anda membaca artikel ini anda wajib komentar.
2. Komentar Anda sangat saya harapkan.
3. Komentar Anda sangatlah penting demi kemajuan blog kita.
4. Komentar Anda bagaikan berlian yang tak ternilai harganya.
5. Cantumkan link blog anda apabila anda berkomentar, agar blog Anda ikut naik trafic-nya.